//

AL-Habib Abdul Qadir IBN AHMAD AL-SAGGAF

AL-Habib Abdul Qadir IBN AHMAD AL-SAGGAF


KETURUNAN MULIA RASULLULAH
صلى الله عليه وآله وسلم










Dia adalah Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad bin Abdul Abdurrahman bin Ali bin Umar bin Segaf bin Muhammad yang keturunan terhubung langsung ke Nabi Muhammad صلى الله عليه وآله وسلم . Ia dilahirkan di kota Sewun, Hadramaut, pada bulan Jumadil Akhir 1.331 H (Mei 1913).


Ia dibesarkan oleh orang tua kebajikannya bahkan sejak kecil bimbingan rohani dan kesalehan. Ayahnya, Al-Habib Ahmad bin Abdurrahman Assaggaf, adalah seorang Imam dari akhlak mulia teladan dijiwai dengan pengetahuan yang komprehensif dan perbuatan saleh. Al-Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi sekali mengatakan bahwa Al-Habib Ahmad bin Abdul-Rahman adalah Imam dari Hadramaut (Wadil Ahqof).


Ibunya adalah Al-Syarifah Alawiyah binti Al-Habib Ahmad bin Muhammad Aljufri. Dia adalah seorang wanita yang saleh dan sangat peduli. Ketika dia hamil, dia melahirkan seorang bayi laki-laki yang bernama Abdul Qadir, tanda yang ditunjukkan oleh Al-Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi, tapi tidak lama setelah bayi meninggal. Ketika Al-Syarifah Alawiyah melahirkan untuk kedua kalinya, Al-Habib Ali kembali menunjukkan bahwa bayi diberi nama Abdul Qadir. Ia mengatakan bahwa bayi ini akan menjadi orang yang mulia yang hidupnya akan didedikasikan murni untuk melayani Allah dan dijiwai dengan pengetahuan, praktik dan ehsan . (perasaan esoteris yang mendalam pada gaib)


Al-Habib Ahmad (ayah dari Al-Habib Abdul Qadir) meninggal pada hari Sabtu sore, 4 Muharram 1357 H, setelah melakukan shalat Ashar, pada usia 79. Al-Habib Abdul Qadir kemudian 25 tahun. Syarifah Alawiyah meninggal pada 29 Rajab 1378 H, tanggal yang sama dengan kematian Al-Habib Salim bin Hafidh Bin Syekh Abubakar bin Salim.


MASA KECIL


Sejak kecil, ia dibesarkan dalam lingkungan pengetahuan ilmiah, pendidikan agama dan moral yang tinggi, memiliki yang diajari oleh ayahnya yang memiliki cahaya suar untuk menunjukkan dengan contoh. ini telah menjadi cara tradisional asuhan untuk sebagian besar keluarga Alawiyin Hadramaut pada waktu itu orang tua menjadi panutan dan dengan pengasuhan khusus dalam lingkup lingkungan ilmiah yang berlaku tidak menghasilkan generasi ulama memiliki integritas tinggi. Mereka tidak dipengaruhi oleh etos yang berlaku masyarakat lain, dan dengan demikian diawetkan kemurnian agama melalui transmisi dari generasi ke generasi.


Ketika pada usia siap untuk belajar di luar lintang bimbingan orangtuanya, Al-Habib Abdul Qadir melanjutkan belajarnya di `Ulmah Thoha, cluster pembelajaran yang diselenggarakan di masjid yang dibangun oleh kakeknya Al-Habib Umar bin Thoha Assagaf di Sewun. Ulmah Thoha itu sendiri adalah institusi yang sederhana, didasarkan pada kesalehan dengan menghargai untuk mencapai berkat Allah. Ini telah menghasilkan sarjana yang berbeda banyak selama periode ini. Itu di sini bahwa bersama-sama dengan anak-anak lain, ia rajin mengejar dalam belajar dasar-dasar membaca dan menulis termasuk kaligrafi dasar dan juga mata pelajaran lainnya yang memperkuat basis pengetahuan dan keterampilan memperoleh dalam komunikasi lisan fasih. Di antara guru Al Habib itu Al-Sheikh Abdullah bin Thoha Bahmed.


Dari 'Ulmah Thoha, Al Habib melanjutkan belajarnya, kembali di bawah pengawasan yang ketat dari ayahnya dan menyerap pengetahuan sejauh bahwa sudah ada indikasi pra-keunggulan. Di bawah arahan dari ayahnya, ia pergi untuk lebih studi di lembaga Al-`Nahdhoh Ilmiyah di Sewun, dipimpin oleh Al-Sheikh Ahmad Ali Al-Adib Baktsir sini, Habib Abdul Qadir mulai mempelajari secara mendalam berbagai mata pelajaran termasuk yurisprudensi, etimologi, bahasa Arab, tata bahasa dan sastra dan menghafal Al-Quran. Itu pada lembaga yang diberkahi asimilasi yang komprehensif dalam meningkatkan dalam diri pemurnian (tazkiah), semua pendidikan merangkul termasuk pendidikan (tarbiyah) dan dalam menaik atribut personal (tarqiyah). Selain itu Al-Habib Abdul Qadir juga belajar membaca tujuh bervariasi dari Al-Quran (Qiroatus Sab'ah), dibimbing langsung oleh As-Syaikh Abdullah Hasan Baraja yang baru kembali dari Mekkah setelah studi intensif pada modus membaca Al Quran (Qiroatul Qur'an).


Namun, peran ayah Al Habib, Al-Habib Ahmad, sebagai mentor dalam mendidik dan mengasuh atribut par excellence jauh lebih luas daripada studi yang dilakukan di lembaga pembelajaran. Dia menyebutkan bahwa dalam satu hari dan malam setelah duduk dengan satu atau dua sesi dengan dia, dia akan selesai belajar seluruh buku. Itu berkat dan dalam waktu yang singkat, ia telah memperoleh pengetahuan yang mencakup semua dan diberkahi dengan mulia kepribadian.


MENGAJAR DI AL-NAHDHOH


Al-`Nahdhoh Lembaga biasanya memilih siswa yang luar biasa untuk membantu dalam mengajar. Itu adalah latihan intensif dan Al-Habib Abdul Qodir dengan hati-hati dipilih dan diberi izin untuk mengajar. Tentu saja, latihan ini adalah memilih tidak mudah, sangat ketat tetapi dengan dedikasi Al-Habib di bidang pendidikan bersama-sama dengan in-house mengajar par excellence oleh ayahnya, ia berdiri di antara rekan-rekannya.


Al-Habib Abdul Qadir juga telah diminta oleh ayahnya untuk melakukan hanya mengajar umum di masjid Thoha bin Umar Ash-Shofi. Namun, selama wacana tersebut, Al-Habib Abdul Qadir mulai menjelaskan pengetahuan yang sebelumnya tidak diketahui. Masyarakat mulai kemudian menyadari bahwa Al Habib adalah penerus ayahnya serta kustodian pengetahuan esoteris dari pendahulunya yang mulia. Melalui lingkaran studinya mengajar, ia mulai menarik siswa baik yang berterima kasih karena telah menemukan mentor yang luar biasa.


KEMATIAN DARI BAPAK NYA


Al-Habib Ahmad bin Abdul-Rahman meninggal pada 1.357 H, ketika Al-Habib Abdul Qadir hanya 25 tahun. Semua Alawiyyin dan Masheikh diakui dan mengakui bahwa ia adalah penerus sah kepada ayahnya, setelah melihat kebajikan identik dan kejujuran. Oleh karena itu, ia melanjutkan semua pekerjaan ayahnya lakukan dan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam belajar dan mengajar dan memenuhi semua kewajiban lainnya. Dia memiliki wajah selalu tersenyum untuk semua orang yang ditemuinya dan senang untuk memperpanjang keramahan yang hangat untuk tamu dan selalu siap untuk membantu orang miskin dalam berarti nya. Ketenangan ini dijelaskan dalam buku " At-Takhlis Asy-Syafi ".Rumahnya adalah rumah terbuka, di mana semua tamu diterima hangat terlepas dari status sosial mereka. Dia juga mempertahankan kedekatan dengan semua kekerabatan nya.


Disposisi tinggi moralnya menjadi gambar pengaruh focal banyak untuk mencari dan memperoleh pengetahuan. Dimanapun ia mengajar, itu selalu dipenuhi pengunjung dan wacana nya adalah luar biasa memikat dan menyentuh hati.


Meskipun jadwal ketat, Al Habib berhasil duduk dengan tua-tua, para ulama dan para pendidik untuk mendiskusikan terutama pada masalah yang berkaitan dengan pengetahuan dan isu-isu lain dan pada saat yang sama menjaga hubungan baik, dekat hangat dan penuh kasih sayang dengan mereka.


Di rumah, ia memiliki perpustakaan yang lengkap dengan semua buku yang dibacakan di depan ayahnya. Selama ayahnya, ketika Al-Habib Ahmad datang untuk mengetahui atau melihat sebuah buku yang tidak di perpustakaan, dia akan meminta Al-Habib Abdul Qadir, untuk membaca dan menyalin naskah dan kemudian melestarikan di perpustakaan. Seperti ayahnya selama masa mudanya, Al-Habib Abdul Qadir juga senang membaca buku-buku sastra dan menjadi mahir dalam seni puisi.


Emigrasi dari Hadramaut


Pada saat ini, Pemerintah Yaman Selatan mulai mengadopsi dogma politik menindas menghilangkan pembelajaran tradisionalis mulia wahyu ilahi dan mulai menjadi represif pada ulama. Orang Terkemuka pengaruh diarahkan untuk melapor ke polisi dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Ada sejumlah ulama yang dibunuh. , Dan sebagai hasilnya banyak dari mereka harus bermigrasi dari Hadramaut. Eksodus ini termasuk Al-Habib Abdul Qadir, yang primordial peran adalah untuk aman kesucian agama.


Dengan bantuan dari seseorang dekat dengan rezim, ia menerima izin untuk bermigrasi ke Aden pada 1393 H (1973). Di Aden, kedatangannya adalah bersemangat dan rajin diterima oleh masyarakat tetapi h e tinggal selama satu bulan saja. Dia sepenuhnya diduduki dengan memberikan wacana agama dan menghadiri fungsi masyarakat bervariasi.


Dengan rahmat Allah, ia kemudian ditetapkan bepergian ke Singapura di mana ia disambut hangat oleh banyak orang terutama Alawiyin, di antaranya Al-Habib Muhammad bin Salim Al-Attas dan Al Syed Ali Ridho Assaggaf. Berbagai fungsi yang diadakan untuk bergembira kedatangannya dan setiap rumah di mana pertemuan itu berlangsung terlalu meluap dengan tamu. Mereka datang untuk mengambil berkat dan pengetahuan darinya.


Dari Singapura, Al Habib melanjutkan perjalanannya ke Indonesia sebelum kembali ke tempat kediamannya di Hijaz. Usahanya untuk menyebarkan agama dan pengetahuan membawanya ke tempat yang jauh dengan sojourns di Lebanon, Suriah, Mesir, Nairobi, Kenya, Komoro dan Tanzania.Pada Hijaz, yang dideritanya lingkaran belajar gencarnya majlis ta'lim di Mekah, Madinah, dan Jeddah.


Al-Habib Abdul Qadir memperoleh pengetahuan dari banyak guru. Setiap kali dia v isited tempat, dia akan mengambil kesempatan untuk mencari ilmu dari para ulama penduduk dan juga dari orang-orang yang saleh.


GURU BELIAU


Al-Habib Ahmad bin Abdurrahman Assaggaf (ayahnya),
Al-Habib Umar bin Hamid bin Umar Assaggaf,
Al-Habib Umar bin Ahmad bin Abdul Qodir Assaggaf,
Al-Habib bin Syeikh Abdul Bari Al-Aidrus,
Al-Habib Muhammad bin Hadi Assaggaf,
Al-Habib Sholeh bin Muhsin Alhamid (Tanggul)
Al-Habib Ja'far bin Ahmad Al-Aidrus,


MURID BELIAU


Al-Habib Muhammad bin Abdullah Alhaddar,
Al-Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith,
Al-Habib Salim bin Abdullah bin Umar asy-Syathiry,
Al-Habib Abubakar Al-'adany bin Ali Al-terkenal,
Al-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki
Al-Habib Abubakar bin Hasan Al-Atthas



KARAKTER murah hati

Selain sebagai orang yang belajar dibedakan, Al-Habib Abdul Qadir juga diakui sebagai memiliki ciri-ciri kepribadian teladan diberkahi dengan kesalehan, kerendahan hati terhadap Allah dan dengan keunggulan disposisi par moral yang segera menciptakan kasih sayang yang penuh kasih dengan individu. Lebar nya jauh luas dan mendalam dalam pengetahuan ditambah dengan kesalehan bawaan dan kebijaksanaan dalam penyampaiannya sengaja membuatnya dihormati dan dicintai. Secara singkat, ia mewarisi karakter mulia nya nenek moyang Sayidina Rasullulah صلى الله عليه وآله وسلم



Al-Habib Abdul Qadir meninggal saat fajar, pada hari Minggu 19 Rabi Thani 1.431 (4 April 2010 M) pada usia 100. Hidupnya telah di layanan lengkap kepada Allah dalam segala manifestasi total. Ia dimakamkan di Ma'la, Mekah di Al Mukarammah.



اللهم انشرنفحات الرضوان عليه وإمدنا بالأسرار التي أودعتهالديه

. اللهم صل وسلم على جده النبي الأمين سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين

الفاتحة إلى حضرة النبي محمد صلى الله عليه وآله وسلم وإلى روح سيدنا الحبيب عبد القادر بن أحمد السقاف وأصوله وفروعه وتلامذته والمنتسبين إليه أجمعين, أن الله يعلي درجاتهم في الجنة ويكثر من مثوباتهم ويضاعف حسناتهم ويحفظنا بجاههم وينفعنابهم ويعيد علينا من بركاتهم وأسرارهم وأنوارهم وعلومهم ونفحاتهم في الدين والدنيا والآخرة - الفاتحة



AL-HABIB 'Abd al-Qadir AL-SAQQAF

Seorang Ulama Besar dan Aktivis Islam


Sebagai Imam al-Haddad berkata: "Mari kita benar-benar mengambil pengetahuan dari jalan mereka dari tangan ke tangan sampai stasiun kenabian."


Seluruh dunia Muslim telah bergabung dalam berduka atas kematian seorang Qutb bangsa ini, seorang Imam dari kiblat: Al-Habib 'Abd al-Qadir bin Ahmad bin' Abd al-Rahman al-Saqqaf, yang bulan singkat dari 100 tahun. Jam ditunjuk bertemu dengannya sebelum fajar pada hari Minggu, 19 Rabi 'Thani 1431/4th April 2010. Dari rumahnya di Jeddah, ribuan dikawal tubuhnya ke kediamannya di Mekah, di mana doa dikatakan baginya, dan ia kemudian dibawa ke tempat suci, Al Haraam Masjid, di mana bier Nya dibaringkan di depan Ka megah ' ba untuk janazah, doa pemakaman setelah sholat Maghrib, semoga Allah selubung dia dengan rahmat-Nya yang cukup.


Akhirnya, ia diangkat oleh kerumunan pada bier kayu ditutupi spanduk hijau. Kerumunan melonjak menuju Masa membawa Al-Habib 'Abd al-Qadir tinggi-tinggi dan membacakan tahlil dengan gaya yang meningkat. Sepuluh ribu orang telah tiba untuk mengatakan perpisahan terakhir mereka untuk Al-Habib, dan sebagai salah satu memandang ke depan, orang bisa melihat bendera hijau Al-Habib 'Abd al-Qadir. Tampaknya seakan semua kemegahan itu, dia memimpin ribuan orang. Ia dibawa ke Hejoun Al Malaa pemakaman, tempat peristirahatannya yang terakhir, di dekat neneknya Sayyidah Khadijah, dan dikuburkan di salah satu daerah tertua pemakaman.


Lahir di kota Seyun (Yaman) di Jumadul Akhir dari Hijriyyah 1.331 tahun, ia dibesarkan di dada 'ilm dan taqwa dan kebenaran. Nya adalah pendidikan benar-benar religius yang meninggalkan bekas yang mendalam pada masa mudanya dan dewasa. Ibunya adalah Sayyidah mulia Alawiya, dari keluarga al-Haddad. Ayahnya adalah Sayyid Ahmad bin saleh Habib Abdur Rahman Al Saqqaf, Imam pada masanya, Sayyid mulia, sarjana murah hati, penyembah yang telah mencapai jajaran suluk dan kenaikan ke tingkat tertinggi spiritualitas. Seperti nenek moyang mereka, Seperti Saadtil Alawiyyin al keluarga telah mengikuti jalan spiritual sufi menuju Allah SWT seperti yang ditunjukkan oleh keturunan diberkati Nabi Suci Muhammad (damai Mei dan rahmat atasnya) dalam keluarga Ba'Alawi dari Hadhramaut di Yaman dan Hijaz di Arab Saudi. Ajaran luhur Nabi Muhammad tercinta (Mei perdamaian dan berkah besertanya) yang terkandung dalam Al-Qur'an dan Hadis telah diturunkan dari generasi ke generasi, dalam sebuah link dari satu guru spiritual yang lain, sampai mereka telah mencapai us .


The Qutb dan Gauth (pilar spiritual) dari tarekat sufi adalah al-Faqih al-Muqaddam Muhammad bin 'Ali Ba'Alawi, keturunan langsung dari Nabi Muhammad Noble (Mei perdamaian dan berkah besertanya) . Tokoh-tokoh besar termasuk Qutb Al-Irshad Sayyidina al-Imam 'Abdallah ibn' Alawi al-Haddad dan Syaikh kita sendiri Al-Qutb Al-Habib Ahmad bin Mash-hur Taha al-Haddad, Al-Habib 'Abd al-Qadir Al- Saqqaf, dan Al-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki (Allah senang dengan mereka). Yang terakhir adalah seorang mahasiswa dari Habib Ahmad Mash-hur dan Habib 'Abd al-Qadir Saqqaf. The 'ulama (belajar) dan awliyya (orang kudus) dalam keluarga ini telah menyebarkan Islam di banyak bagian dunia, termasuk negara-negara Arab, Afrika Utara dan Timur, India dan sejauh Indonesia, Malaysia, Singapura dan Burma.


"Akan selalu ada kelompok dari umatku yang memperjuangkan kebenaran dan tetap menang sampai hari kiamat." - Nabi Muhammad (damai dan berkah Mei besertanya)


Hal ini diceritakan otoritas Abu Huraira bahwa Rasulullah mengamati: " Ada orang-orang datang dari Yaman, mereka adalah lembut hati, keyakinan adalah bahwa dari Yemenites, pemahaman (iman) adalah bahwa dari Yemenites dan kecerdasan adalah bahwa dari Yemenites. "


Ini adalah riwayat pada otoritas Ibnu Mas'ud bahwa Rasul Allah (damai Mei dan berkah di atasnya) " menunjuk ke arah Yaman dengan tangannya dan berkata:. Iman Sesungguhnya [iman] adalah menuju sisi ini "


Sayyidina Abd Allah ibn Umar (ra dengan dia) meriwayatkan bahwa Rasulullah (Mei perdamaian dan berkah besertanya) berkata: "!. Ya Allah memberkati kita Syam dan Yaman kami"


Berita kematian Al-Habib 'Abd al-Qadir bergema di dunia Islam pada umumnya, namun di Timur Jauh pada khususnya, trailing kesedihan dan kesedihan di belakangnya. Di Indonesia ia adalah bulan yang meningkat, memang pilar dan dukungan dari rakyatnya. Setelah wafatnya Al-Habib 'al-Qadir sahabat Abd dekat, saya Sheikh Murshid Sayyid Al-Habib Ahmad Mash-hur bin Taha al-Haddad, para guru Alawi dan siswa semua mengambil bimbingan dari Habib' Abd al-Qadir, karena ia adalah Al Umeed Alawiyyin , harapan dan Guru.


Sekali, bertahun-tahun yang lalu, saya menemani saya Sheikh Habib Ahmad Mash-hur bin Taha al-Haddad ke kediaman Al Saqqaf, untuk pertemuan agama. Aku masih ingat saat aku mengambil ijazah dari Habib 'Abd al-Qadir, karena ia adalah salah satu yang terbesar awliyya zaman namun ia begitu rendah hati dan sederhana, sebagaimana layaknya karakter Nabi. Saya telah menyaksikan Karamat [mukjizat] dari awliyya yang membantu saya dan keluarga saya melalui dunia ini sulit, tapi yang saya tetap sendiri karena mereka sangat berharga. Selama kunjungan terakhir saya, saya duduk di sampingnya, dan mencium tangannya. Matanya terpejam, ia sudah tua, dia sangat lemah dan ia tidak bisa lagi berbicara. Aku ingat, megah lembut, sabar, pria kuat dan bijaksana aku tahu dan saya menangis, karena saya tidak tahu apakah ini adalah kunjungan terakhir saya dengan dia.


Satu cerita tentang Habib 'Abd al-Qadir melibatkan nya Adaab atau tata krama, dia tidak pernah mengatakan tidak kepada orang-orang, dan harus ada yang mengundang dia, ia akan menerima undangan. Setelah ia pergi ke pesta pernikahan, dan tuan rumah berjalan kembali ke mobil bersamanya dan ia duduk di mobilnya dan menutup pintu, sebagai tuan rumah terus berbicara kepadanya untuk sementara waktu. Lalu mereka melaju, dan Habib berbicara kepada salah satu syekh muda di mobil, mengatakan, "jari saya ini terjebak di pintu, Anda bisa keluar dan membuka pintu?" Ini Sheikh muda berkata, "Habib, mengapa kau tidak memberitahuku sebelumnya?" Habib mengatakan, "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa kepada tuan rumah, karena ia tidak akan memaafkan dirinya sendiri, menyadari ia telah menutup pintu di jari saya," namun Habib terus berbicara dengan tuan rumah dan menanggung rasa sakit.


Pada kesempatan lain ia melakukan reguler Dars [pertemuan agama] dengan lingkaran studi di rumahnya. Ada orang-orang di wilayah itu yang akan mengatakan hal-hal bodoh tentang dirinya, sementara ia memiliki kelas reguler bahwa orang akan hadir. Setelah di awal kelas, karena ia hendak memberikan ceramahnya, seseorang berdiri dan mulai berteriak padanya, memanggilnya nama dan sebaliknya menghina dia. Kemudian Habib 'Abd al-Qadir mulai membuat Do'a , seolah-olah itu adalah pelajaran untuk hari, dan ia selesai kelas. Dia mengatakan Fateh'a dan duas dan tidak ada respon lebih lanjut, tidak ada kemarahan, tidak ada pembelaan dirinya. Dia hanya meninggalkannya pada saat itu, dan berkata "jazak'Allah khair bahwa Anda datang dan memberi kami pelajaran hari ini, terima kasih. " Orang yang menghinanya begitu terpengaruh oleh itu, waktu berikutnya Habib memiliki kelas ia datang kembali dan meminta maaf dan mencium tangan Habib, dan menjadi salah seorang muridnya. Ini adalah cara orang-orang besar pekerjaan Allah.


Dalam seruannya kepada Allah, ia menjadi sasaran pelecehan banyak dan membahayakan, tetapi dalam setiap situasi ia hanya menanggapi dengan melakukan hal itu apa yang Allah cintai. Dia dirugikan dan dilecehkan tak seorang pun di respon. Dia kembali hidup jalan Imam al-Bukhari, yang mengatakan: ". Saya berharap untuk meninggalkan kehidupan ini tanpa Allah membawa saya untuk menjelaskan back-menggigit seorang Muslim tunggal" Mereka yang telah merugikan dirinya di masa lalu akan mengunjungi dia di Jeddah dan diperlakukan dengan cara yang sama seperti teman-teman lama dan saudara. Dia akan menghormati mereka dan memenuhi kebutuhan mereka.


Dia berkata, "Jika seseorang datang kepada saya membutuhkan saya tidak bisa bersantai sampai aku telah melakukan semua yang saya bisa untuk memenuhi kebutuhannya."


Orang dikenal karena kebencian mereka terhadap Habib 'Abd al-Qadir dan metodologi nya tidak bisa membantu mencintainya dan menjadi pendukung setia nya. Pada banyak kesempatan, orang terbuka menyiksanya, tapi tidak pernah sekali pun dia merespon atau membela diri. Dia akan memenuhi hak setiap orang, hak hanya dia akan mengabaikan itu sendiri. Sebagaimana firman Allah: "Tolaklah (kejahatan) dengan yang lebih baik Lalu ia yang musuh Anda akan menjadi seperti seorang teman intim.."


Lain waktu, seorang pengusaha yang sangat kaya memberi Habib 'Abd al-Qadir satu juta riyal Saudi, dan segera setelah ia memberikannya kepadanya, Habib pergi ke sopirnya dan menyuruhnya pergi ke apartemen tertentu di mana tinggal sekelompok janda, untuk memberi mereka uang ini. Dia tahu persis daerah dan rumah-rumah di mana orang-orang miskin dan membutuhkan uang. Dalam beberapa jam ia telah didistribusikan semuanya. Dia mengguncang tas untuk memastikan bahwa itu kosong dan kemudian berkata: ". Ya Allah, saksikanlah" Dia tidak pulang ke rumah sampai dia telah memberikan setiap riyal tunggal.


Ini adalah pewaris sejati Nabi Muhammad (damai dan berkah Mei besertanya). Ahlaq mereka luar biasa, jumlah zikir mereka akan membuat luar biasa. Habib 'Abd al-Qadir adalah hafiz Al-Qur'an seperti ayahnya dan kakeknya, setiap satu dari leluhur kembali ke Nabi Muhammad (damai Mei dan rahmat atasnya) . Mereka semua hafal Alquran pada usia muda, dan mereka semua sarjana dan master sangat spiritual. Mereka adalah awliyya. Habib 'Abd al-Qadir pernah belajar 500 buku dengan ayahnya dan sekali seseorang datang ke hadapannya dan menemukan begitu banyak siswa di sekelilingnya bahwa orang yang mengatakan, "Habib, saya hanya ingin satu rambutnya, hanya ingin satu atom Anda nur , dari cahaya yang Anda miliki. " Dia berkata kepadanya, "Anda tidak tahan, jika Anda mendapatkannya Anda akan taraq [membakar]. " Ini adalah nur dari ilm - ia telah hafal semua buku Hadis Nabi, ia menghabiskan seluruh hidupnya memanggil orang kepada Allah. Ketika orang-orang seperti ini meninggalkan dunia ini yang bisa menggantikan mereka? Nya adalah generasi terakhir dari master yang tidak pernah dibesarkan dengan televisi, internet, atau film, mereka memiliki tingkat kemurnian seperti apa yang kita miliki saat ini.


Dalam tahun-tahun berikutnya di Jeddah, meskipun jumlah besar kerjanya, dia tidak akan pernah membiarkan minggu untuk lulus tanpa menyelesaikan khatm Al-Qur'an. Ini karena kasih Al-Qur'an telah begitu dalam diresapi dalam dirinya dari masa kecilnya.


Umat ​​dilindungi oleh warisan ini, bukan oleh pengetahuan ilmu pengetahuan modern. Kami tidak memiliki kebanggaan dalam pesawat terbang atau teknologi. Kebanggaan kami adalah pada pria seperti ini, yang berbicara, tindakan, penampilan dan karakter titik orang kepada Allah. Melalui taqwa mereka memiliki paling megah perhiasan dan setelah pertemuan mereka ketenangan turun.


Kami merindukan mereka setelah mereka pergi, dan kerinduan kita untuk mereka adalah kerinduan kenyataan bagi Allah, Dia yang adil untul akhlak mulia di antara hamba-hamba-Nya, sama seperti Ia adil untul penyediaan material. Ini adalah bagaimana para sahabat, dan juga para nabi yang merindukan orang-orang yang datang sebelum mereka. Allah menyerukan kepada Nabi-Nya untuk mengingat para nabi sebelumnya, mengingat dalam Ibrahim Book, mengingat dalam Maryam Book. Mengingat mereka adalah ibadah. Ini adalah cara mendekati Allah dan memurnikan dan membuat perusahaan hati kita: Dengan semua yang kita berhubungan dengan Anda tentang kisah-kisah para Rasul, kita membuat perusahaan hatimu.


Ikatan cinta dan kerinduan mengungkapkan realitas hubungan kita dengan Allah, dibangun di atas hubungan kita dengan nabi-Nya, Malaikat dan orang-orang pilihan-Nya: true friends Anda melindungi hanya Allah dan Rasul-Nya dan orang-orang yang percaya, orang-orang yang mendirikan shalat dan memberikan zakat sementara dalam keadaan tunduk. Orang yang mengambil Allah dan Rasul-Nya dan orang-orang yang percaya sebagai teman-temannya melindungi milik Partai Allah yang pasti akan menang. Umat ​​sangat membutuhkan untuk kembali ke jalur koneksi karena dengan meninggalkannya, umat telah terputus dari Allah.


Imam Abdullah bin Alawi al-Haddad mengatakan: "Fame bukanlah pola Sadat Abi-'Alawi Jika salah satu dari mereka menyukainya, maka ia kecil, yaitu pangkat, ia akan, bagaimanapun, mengubah dan tidak menyukai hal itu,. untuk ini adalah bagaimana Allah mendidik dan memurnikan mereka. Mereka antara mereka yang sempurna tidak mencari atau menginginkannya.


"Semakin mereka dibesarkan dalam (spiritual) peringkat dan stasiun, semakin mereka merasa bahwa mereka adalah yang paling signifikan dari ciptaan Allah Mereka mengambil yang terbaik dan paling murni dari kualitas moral,. Didirikan sendiri dalam ilmu dari luar, dan menjadi seperti bahwa setiap kali salah satu dari mereka terlihat Allah segera ingat. "


Mayoritas dari mereka lebih memilih isolasi dan menonjol menyukai dan ketenaran. Hal ini ditunjukkan oleh guru kami Sheikh Abu Bakr Al-'Aydarus, salah satu yang paling terkenal dan terkenal, ketika ia berkata: "Apakah yang kita tidak pernah tahu siapa dan tak pernah tahu kami, bahwa kami akan pernah ada, akan bahwa kami tidak pernah dilahirkan. " Beberapa dari mereka kerendahan hati dan pilihan kehidupan pertapa, mereka adalah orang-orang yang "bodoh yang berpikir kaya karena integritas mereka," puas dengan apa yang sedikit mereka dapatkan dari dunya (dunia), tersembunyi dan tidak diketahui, negara mereka terselubung sejauh yang hampir benar-benar tak terlihat.


Naf'anAllahu bihim: semoga Allah, The Agung dan Maha Suci, membuat kita mendapatkan keuntungan dari semua guru spiritual dari [Keluarga dari Bani Alawi] Abi-'Alawi Sadat dan mungkin Dia mengangkat peringkat tinggi di antara orang-orang pilihan-Nya. Ameen.






Al-Habib `Abd al-Qadir bin Ahmad bin` Abd al-Rahman al-Saqqaf dilahirkan di Seiyun, Hadramaut pada 1331. Imam besar, al-Habib Ali bin Muhammad `al-Habshi, dalam tahun-tahun terakhir hidupnya, menamainya dan memberikan kabar baik dari masa depan yang sedang menunggu anak ini. Dia diberi yang terbaik dari upbringings oleh ayahnya, sarjana besar dan pemanggil kepada Allah, al-Habib Ahmad. Dia hafal Al-Qur'an di awal tahun dan mulai mengejar pengetahuan di tangan ayahnya dan Mufti Hadramaut, Habib al-`Abd al-Rahman bin` Ubaydullah al-Saqqaf, serta al-Habib Muhammad bin Hadi al-Saqqaf. Di antara guru-gurunya adalah Imam pada masanya, al-Habib `Alawi bin` Abdullah Bin Shihab, al-Habib Ja'far bin Ahmad al-`Aydarus dan al-Habib Abdullah bin` `Umar al-Shatiri.


Dia mulai mengajar secara terbuka di Seiyun di usia muda dan mahasiswa pengetahuan berbondong-bondong untuk mendapatkan keuntungan darinya. Namun, ketika rezim Sosialis di Yaman Selatan mulai menganiaya ulama ia meninggalkan Yaman pada 1393, akan pertama ke Singapura dan kemudian Indonesia. Dia kemudian menuju ke Hijaz, di mana ia menetap di Jeddah. Ia mendirikan pertemuan pengetahuan dan zikir di rumahnya di Jeddah dihadiri oleh para sarjana banyak dan pengunjung.


Dia melakukan perjalanan ke berbagai negara mendesak kepada Allah dan mengunjungi ulama dan umat Islam di tempat-tempat. Di antara tempat-tempat yang ia kunjungi adalah Suriah, Lebanon, Mesir, Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Kepulauan Komoro (di mana ia mengunjungi al-Habib Umar bin `Ahmad bin Sumayt di perusahaan al-Habib Ahmad Mashur al-Haddad) dan Afrika Timur. Ia mengunjungi Yaman Utara dan kembali untuk mengunjungi Hadramawt setelah penyatuan Utara dan Yaman Selatan tetapi tidak bermukim kembali di sana.


Dia dicintai oleh semua orang yang datang ke dalam kontak dengan dia. Dia memiliki kepedulian besar untuk setiap anggota ini Umma, terlepas dari ras atau pangkat dan ia akan berhenti pada apa-apa untuk hadir untuk kebutuhan masyarakat dan berurusan dengan permintaan mereka.Banyak orang diuntungkan dari pengetahuan dan dari pertemuan itu, yang pertemuan koneksi kepada Allah, Rasul-Nya dan para Imam ini dien.


Ketika al-Sayyid Salim bin Abdullah al-Hamid meminta nasihat dari Habib `Abd al-Qadir dia menulis sebagai berikut:


Setelah memuji Allah dan mengirim berkat atas Rasulullah ia menyarankan dia untuk berpegang teguh taqwa Allah. Dia mengatakan bahwa orang-orang yang taqwa dari berbagai tingkat dan taqwa itu sendiri tidak memiliki akhir, karena pada kenyataannya pencurahan ilahi yang orang menerima sesuai dengan kesiapan hati mereka. Mereka yang telah mencapai stasiun ini dengan orang-orang dengan tubuh fisik mereka, tetapi dengan Allah dengan hati dan jiwa mereka.


Jadi berhati-avid, saudaraku, untuk mencapai alam-alam di mana Anda menyaksikan kebesaran tanda-tanda Allah. Hal ini akan dicapai melalui kemurnian ke dalam dan luar dan melindungi kaki seseorang dari melakukan tindakan ketidaktaatan. Jika budak menggunakan anggota tubuhnya dalam pelayanan Tuhannya, Allah akan melindunginya dari Setan: Anda benar-benar (Iblis) tidak memiliki kekuasaan atas budak saya.


Memenuhi hak-hak orang tua Anda, saudara Anda, pasangan Anda, anak Anda, tetangga Anda dan semua orang dari la ilaha ill'Allah. Amati doa, dalam doa Anda memberikan salam kepada semua hamba Allah yang saleh. Jadi siapapun yang mengabaikan doa mengabaikan hak-hak seluruh rakyat la ilaha ill'Allah. Lakukan sunnas dan adhkar berkaitan dengan doa, karena setiap tindakan saleh memerlukan hadiah tertentu dan karunia ilahi yang spesifik dan koneksi. Siapapun yang menyenangkan tuannya melalui melayani-Nya, berusaha untuk mendekat kepada-Nya dengan mematuhi perintah-Nya dan menyadari bahwa ia adalah seorang budak yang perannya adalah untuk berdiri di pintu, Allah akan meliput dirinya dengan jubah kasih-Nya dan membawanya dekat sampai "Saya menjadi pendengaran yang ia mendengar, dengan visi yang ia melihat ...


"Carilah terus turunnya rahmat Allah melalui memanggil-Nya dalam keadaan kehancuran dan kerendahan, karena tidak ada yang lebih kondusif untuk menelorkan rahmat-Nya daripada pengakuan slave kelemahan sendiri-Nya, dan Allah lebih kasihanilah hamba-Nya dari seorang ibu adalah anaknya.


Anda diminta untuk memenuhi hak-hak Allah dan hak-hak hamba-Nya dan ini hanya mungkin pertama dengan mencari bantuan Allah dan kedua dengan mengatur waktu Anda sehingga Anda memberikan setiap individu haknya. Memenuhi hak-hak rakyat la ilaha ill'Allah dengan menghadiri pemakaman, mengunjungi orang sakit dan membantu berdaya. Perlakukan mereka dengan cara yang terbaik, karena Anda akan senang diperlakukan, karena belas kasihan memerlukan belas kasihan dan "orang-orang yang menunjukkan belas kasihan yang dikasihani oleh Yang Maha Penyayang."


Al-Habib `Abd al-Qadir melanjutkan dakwah di Hijaz, perjalanan antara Jeddah dan Perlindungan Suci, menyebarkan pengetahuan dan rahmat yang ia warisi dari kakeknya, Rasulullah, kedamaian dan berkah di atasnya. Menjelang akhir penyakit mati nya terbatas ke rumahnya, tetapi tidak mencegah dia dari menerima banyak pengunjung.


Dia akhirnya menanggapi panggilan Tuhan-Nya sebelum fajar pada tanggal 19 Rabi 'Thani 1431/4th April 2010. Doa pemakaman adalah malam yang sama di Masjid al-Haram di Mekkah. Semoga Allah mandi dia di rahmat dan menaikkan dia ke peringkat tertinggi di surga. Semoga kita terus mendapatkan keuntungan oleh Imam besar.


abdkadiralhamid@2013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " AL-Habib Abdul Qadir IBN AHMAD AL-SAGGAF"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip