//

AL-HABIB AHMAD Mashur IBN AL HADDAD TAHA AL-SAGGAF

AL-HABIB AHMAD Mashur IBN AL HADDAD TAHA AL-SAGGAF


KETURUNAN MULIA RASULLULAH صلى الله عليه وآله وسلم


Al Habib Ahmad bin Mashhur Taha Al-Haddad, adalah salah satu pengaruh paling kuat Alawi di Afrika Timur dan umumnya dianggap telah menjadi"Renewer" Islam di bagian-bagian. Ia lahir di kota Qaydun, salah satu kota-kota Hadhramawt, pada tahun 1325 CDMA H (1907). Ia dibesarkan di dada 'ilm dan taqwa dan kebenaran oleh ibunya, yang Safiya saleh dan suci, putri Taher Imam besar bin Umar al-Haddad, dari siapa dia menerima instruksi nya dalam ilmu Quran dan agama.


Pendidikan awal diambil alih oleh dua guru besar dari rumah Al-Haddad, Habib Abdallah dan Habib Alawi, dua bersaudara yang mendirikan Ribatdari Qaydun, sekolah ilmu agama mana Habib Ahmad segera menjadi, pada usia dini, seorang guru. Kemudian ia bergabung dengan Ribat di Tarim dan belajar di bawah Guru mapan serta ulama perusahaan.


Pengetahuan dalam Islam harus didukung oleh rantai tak terputus dari transmisi ke Nabi, berkat semoga Allah dan saw. Mereka yang menerima satu atau lebih ilmu atau bagiannya dari master dan dianggap oleh dia layak, menerima ijazah , otorisasi untuk mengirimkan itu, pada gilirannya mereka, kepada orang lain. Habib Ahmad, seperti yang selalu menjadi kebiasaan Alawi, berusaha untuk menerima ijazah dari berbagai sebagai master seperti mungkin. Habib Ahmad belajar dari puluhan syekh di Hadramaut, Hijaz, Indonesia dan Afrika Timur. Adapun Syekh yang di bawah bimbingan ia mencapai pembukaan spiritualnya, dia adalah al-Imam ar-Rabbani Ahmad bin Muhsin al-Haddar.


Dia melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menambah jumlah nya pengetahuan dan melengkapi nya dari hati ke hati dan jiwa-jiwa ke-korpusMa'arif dari Masters mapan yang berada di sana. Ia juga pergi ke sana untuk tujuan perdagangan sehingga ia demikian dapat menyandang integritas. Namun, tinggal di sana tidak berlangsung lama.


Pada H awal 1.350 s (1931) ia menetap di Mombasa, pelabuhan utama Kenya. Selain urusan bisnisnya, dia memegang lingkaran studi di masjid maupun di rumah sendiri. Dengan kasih karunia Allah, ia memanjat cakrawala Afrika sebagai termasyhur di antara tokoh-tokoh nya, pemimpin, panduan, seorang pendamai, sebuah agama dan sosial keunggulan. Orang-orang berkumpul di sekelilingnya dan muncul dalam jumlah besar untuk mendengarkan dibedakan darsas . Ia adalah otoritas tertinggi kepada siapa orang berubah dalam hal agama dan syariat . Ia dipadamkan banyak inovasi dan mempercepat untuk hidup banyak Sunnas.


Dia mengambil perjalanan yang tak terhitung banyaknya ke desa-desa di hutan Kenya, menyebut suku Islam. Ketenarannya tersebar di seluruh Afrika Timur dan dia segera menjadi dikenal hanya sebagai "Habib".


Tahun 1375 H (1955). ia pindah ke Kampala di Uganda di mana ia tinggal selama 13 tahun. Akhirnya, dia menyerah perdagangan dan mengabdikan dirinya secara eksklusif untuk mengajar dan memanggil orang kepada Allah. pemuda Afrika Banyak manfaat dan lulus dari sekolahnya dan kemudian menjadi Qadi, guru . dan pemanggil-kepada Allah- Dia sendiri juga pergi ke semak-semak dan hutan bahwa ia mungkin memanggil orang-orang kepada Allah -. ia melakukan perjalanan ke Uganda, Kongo, Tanzania dan lainnya negara-negara Afrika Timur, sebagai pemanggil kepada Allah, sebagai panduan Dia berhasil membangun masjid dan sekolah. penyembah berhala yang tak terhitung jumlahnya dan Kristen memeluk Islam di tangannya.


Karya Habib Ahmad di Kenya dan Uganda menyebabkan peningkatan besar dalam jumlah umat Islam. Ia adalah seorang guru yang tak kenal lelah dan semua orang yang menginginkan pengetahuan, baraka , saran, atau kenyamanan berbondong-bondong ke rumahnya. Arab, India dan Afrika dalam jumlah ribuan datang kepadanya dan manfaat dari pengetahuan dan cahaya memancar dari kehadirannya dan juga dari nya Do'a .


Habib Ahmad Mashhur adalah di antara hamba Allah yang dipilih sendiri untuk secara eksklusif melayani Allah, melestarikan awrad dan Sunnahdan doa sunnah. Dia tidak akan gagal naik untuk tahajud, baik ketika di rumah dan pergi, ia berjalan di jejak nya leluhur, ia adalah replika yang sangat mereka dalam perilaku mereka teladan yang hidup tentang bagaimana Nabi Sunnah adalah untuk dijalani. Setiap gerakan, setiap kata, setiap senyum segera membangkitkan kehadiran bercahaya dari Nabi r . Tidak menatapnya tanpa mengingat Allah. Nya martabat mengagumkan dikenakan kehormatan kepada tamunya dan kesembronoan dikecualikan, namun lembut, sopan santun ramah dan rasa hormat yang sama untuk semua orang menenangkan hati mereka dan membuat mereka melupakan masalah mereka dan mengalami ketenangan dan kegembiraan yang diterima oleh salah satu begitu dekat dengan Allah dan Rasul-Nya.


Kemudian menjelang akhir hidupnya, ia mengambil untuk komuter antara Afrika dan dua Tempat Suci. Ketika usia tua kewalahan dia dan kekuatannya melemah ia tinggal di Jeddah antara orang-orang dan anak-anaknya. Ia open house untuk tamu dari semua lapisan hidup karena di dalam Dia mereka menemukan orang benar mursyid dan panduan tulus dan seorang sarjana ilmiah. Mereka mengambil bagian darinya aromama'arifah dan kesucian dan rahasia ilahi. Ia melanjutkan dengan karya kebajikan sampai menentukan tulisan turun untuk menemuinya dan dia melakukan perjalanan untuk memenuhi Ever-Living, Self-Pendukungan


Al-Habib Ahmad Al Haddad Mashur meninggal pada Rabu 14 Rejab 1.416 (7 Desember 1995 M) pada usia 87. Hidupnya telah di layanan lengkap kepada Allah dalam segala manifestasi total. Ia dimakamkan di Ma'la, Mekah di Al Mukarammah.


اللهم انشرنفحات الرضوان عليه وإمدنا بالأسرار التي أودعتهالديه


. اللهم صل وسلم على جده النبي الأمين سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين


الفاتحة إلى حضرة النبي محمد صلى الله عليه وآله وسلم وإلى روح سيدنا الحبيب أحمد مشهور بن طه الحداد وأصوله وفروعه وتلامذته والمنتسبين إليه أجمعين, أن الله يعلي درجاتهم في الجنة ويكثر من مثوباتهم ويضاعف حسناتهم ويحفظنا بجاههم وينفعنابهم ويعيد علينا من بركاتهم وأسرارهم وأنوارهم وعلومهم ونفحاتهم في الدي ن والدنيا والآخرة - الفاتحة


Artikel di atas telah disalin dan direkompilasi dari The Pengantar dalam buku "Kunci Untuk The Garden" oleh Mostafa Al-Badawi dan juga dari artikel oleh Sayyid Abdal Qadir bin Abdal Rahman bin Umar Al-Junaid di Q-News tanggal 15 Desember 1995 - 4 Januari 1996

Catatan


Alawi Memimpin awalnya diberi judul "Imam", ini kemudian diubah menjadi "syekh", maka pada saat Imam Abdallah al-Haddad pada abad kesebelas H., menjadi " Habib ", yang merupakan salah satu atribut mereka leluhur,


Nabi, صلى الله عليه وآله وسلم , arti harfiahnya adalah "kekasih"

Kwowledge Islam harus didukung oleh rantai tak terputus dari transmisi ke Nabi, berkat semoga Allah dan saw. Mereka yang menerima satu atau lebih ilmu atau daripadanya bagian dari master dan dianggap oleh dia layak, menerima ijazah , otorisasi untuk mengirimkan itu, pada gilirannya mereka, kepada orang lain.

Kami memiliki suatu contoh hidup di zaman kita dan usia dari Habib yang memeluk benar ini 'Alawi kustom. (Lihat blog sebelumnya berjudul "In Loving Rememberance-Alhabib Ahmad Mashor" Habib Ahmad Al-Haddad Mashuur dicari. untuk menerima ijazah dari sebagai tuan berbagai mungkin. Dia belajar dari puluhan syekh di Hadramaut, Hijaz, Indonesia dan Afrika Timur .

Dia adalah contoh hidup tentang bagaimana Nabi Sunnah adalah untuk dijalani. Setiap gerakan, setiap kata, setiap senyum immeditely membangkitkan kehadiran bercahaya dari Nabi صلى الله عليه وآله وسلم. Tidak ada menatapnya tanpa mengingat Allah. Martabat mengagumkan Nya dikenakan kehormatan kepada tamunya dan kesembronoan dikecualikan, namun sopan santun lembut ramah dan rasa hormat yang sama untuk semua orang menenangkan hati mereka dan membuat mereka melupakan masalah mereka dan mengalami ketenangan dan kegembiraan yang diterima oleh salah satu begitu dekat dengan Allah dan Rasul-Nya

Ringkas dari buku, "Kunci ke Taman" oleh Habib Al-Haddad Mashhur dan diterjemahkan dari bahasa Arab oleh Mostafa Al-Badawi. Kutipan adalah ringkasan dari kata pengantar penerjemah.


abdkadiralhamid@2012

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AL-HABIB AHMAD Mashur IBN AL HADDAD TAHA AL-SAGGAF"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip