//

MUNAJAT NABI DI HADIRAT ILAHI YANG SUCI, Al Habib Zein Bin Sumaith


MUNAJAT NABI DI HADIRAT ILAHI YANG SUCI

Oleh :  Al Habib Zein Bin Sumaith 

  

Percakapan sayyidina Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersama Allah jalla jalaaluh di malam isra' mi'raj, Allah memuliakan nabi dan mengistimewakan nya dengan kemuliaan dan keistimewaan yang sangat besar...

Pada saat aku merenungi kemuliaan yang tak pernah aku lihat, daripada kemuliaan, kesempurnaan, kemegahan dan keagungan Allah subhanahu wa ta'ala. Tiba-tiba aku di panggil, wahai ahmad, kedepan, kedepan mendekatlah kepadaku. aku melangkah satu langkah sejauh perjalanan 500 tahun. Allah berfirman kepadaku, wahai Ahmad jangan kau takut dan janganlah bersedih. Dan hatiku menjadi tenang dari apa yang aku jumpai.

Burung itu membawaku terbang hingga aku semakin dekat di hadapan tuanku dan junjunganku.

Kemudian aku melihat sesuatu yang sangat agung yang tak dapat di bayangkan dan tak pernah terlintas di dalam hati, tak ada yang menyamai nya maha suci Allah lagi maha tinggi.
sesuatu yang tak pernah terlihat oleh mata, tak pernah terdengar oleh telinga dan tak pernah terlintas oleh hati manusia.

aku mendekati tuhan ku hingga dalam jarak yang sangat dekat bahkan lebih dekat lagi, kemudian Allah subhanahu wa ta'ala meletakkan tangannya di antara bahuku, bukan tangan yang dapat di sentuh sebagaimana tangan-tangan makhluk, melainkan tangan kekuasaan dan kehendak Allah. Aku dapati rasa sejuk di dalam hatiku sehingga hilanglah segala kegundahan yang aku jumpai. Dan Allah mewariskan kepadaku ilmu orang-orang terdahulu dan orang-orang kemudian.

Hatiku di penuhi rasa gembira dan bahagia sehingga menjadikan diriku menjadi teguh dan tenang, sampai-sampai aku mengira penduduk yang ada di langit dan bumi telah mati kecuali diriku sebab suara dan gerak tak aku dengar di sana.

Kembali aku merenung tentang kemuliaan dan keagungan yang aku dapati. Kemudian aku di panggil, wahai ahmad, mendekatlah kepadaku, aku menjawab wahai tuhanku, tuan ku dan junjunganku, engkau adalah maha penyelamat dan dari dirimu datangnya keselamatan. Allah memanggilku lagi, mendekatlah kepadaku dan akupun mendekatinya dan Allah berfirman kepadaku, atasmu keselamatan. Kemudian aku mendengar suara Abu bakar Radhiyallahu anhu, aku bertanya wahai tuhanku adakah abu bakar ada bersamaku ? Allah berfirman , tidak wahai muhammad, engkau berada di suatu tempat yang tak dapat di jangkau oleh abu bakar bahkan oleh orang lain. Tapi aku tahu bahwa tidak ada manusia yang lebih engkau cintai daripada Abu bakar, oleh itu aku dengarkan suaranya kepada mu seperti suara Abu bakar, supaya engkau tidak takut dan hatimu menjadi tenang.

2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUNAJAT NABI DI HADIRAT ILAHI YANG SUCI, Al Habib Zein Bin Sumaith "

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip