//

Apakah saat ini mulai merasakan posting/promosi di facebook semakin sulit?

Apakah saat ini mulai merasakan posting/promosi di facebook semakin sulit?


Sahabat nomor1 yang berbahagia.......

sebagai pelaku bisnis pasti sering berpromosi (posting) di Facebook, baik itu di wall sendiri, di groups maupun di fan-page.
Apapun bentuk postingnya, baik itu teks, link, ataupun gambar, mungkin belakangan ini merasakan semakin sulit promosi di facebook. Sebentar saja link akan di block oleh facebook sehingga link berikut nama domain milik tersebut tidak akan bisa di-posting lagi di facebook.

Mengapa facebook membuat promosi semakin sulit?

Jawaban resmi: untuk menghindari/mengurani spam, karena banyak yang "complain" dengan link/promosi sehingga posting dianggap mengganggu.

Jawaban praktis: karena promosi gratis semakin sulit dan akan terus dipersulit oleh facebook. Mengapa? Karena sumber uang utama facebook adalah dari iklan. Seperti google, facebook adalah jasa gratis dalam arti semua orang bisa mendaftar dan menggunakan. Jadi sumber pendapatan utama adalah dari iklan, sama juga seperti google. Bila dan orang lain bisa dengan mudah "pasang iklan gratis" maka tidak akan ada yang mau membayar facebook untuk pasang iklan berbayar.
Jadi tentu saja facebook (dan google) akan mempersulit iklan gratisan muncul, selain juga dengan alasan agar tidak mengganggu member lain (alasan yang juga sebenarnya cukup masuk akal dalam batasan tertentu).

Google juga bertindak sama. Secara resmi google sangat tidak mendukung SEO (search engine optimization) dan oleh karenanya google dalam beberapa bulan sekali akan "menyesuaikan" algoritma ranking/peringkat search mereka agar tidak bisa ditebak dengan mudah. Ini sengaja dilakukan google, dengan alasan utama: bila ingin tercantum di halaman depan atau di peringkat atas, YA BAYAR DONK!
Tidak perlu repot-repot menggunakan jasa SEO, yang hasilnya pun tidak bisa dijamin 100% dan pasti berubah-ubah terus karena google-nya sendiri berubah-ubah. Membayar jasa SEO pun ujung-ujungnya tidak jauh berbeda dengan membayar langsung google yang sudah pasti link akan tercantum di lokasi yang diinginkan dengan CEPAT, tidak perlu menuggu waktu dulu seperti halnya optimisasi teknik SEO.

Kembali ke facebook, jadi wajar saja bila facebook semakin hari semakin "mempersulit" untuk promosi gratisan.

KEINGINAN UTAMA FACEBOOK ADALAH:
login dan aktif di facebook sesering mungkin, kalau perlu 24 jam sehari beraktifitas di facebook. bebas bercengkrama dengan teman-teman, posting-posting foto pribadi, pekerjaan dan sejenisnya, ASALKAN TIDAK POSTING MENGENAI BISNIS.
Bila ingin posting mengenai bisnis, maka HARUS BAYAR!

INGAT:
Facebook tidak ada "produk" inti yang dijual (karena facebook gratis, member tidak perlu bayar apapun).
TETAPI PRODUK INTI DARI FACEBOOK JUSTRU ADALAH PARA MEMBER-NYA ITU SENDIRI. Para pemilik account facebook itulah produk facebook. Produk facebook (yaitu para pemilik account yang menurut data terakhir mencapati 1 milyar orang) inilah yang AKAN DIJUAL FACEBOOK ke para pemasang iklan. Baik itu pemasang iklan kecil (pribadi) hingga perusahaan raksasa yang berani membayar facebook dengan sangat mahal.

ANDA BUKANLAH CUSTOMER FACEBOOK.
CUSTOMER FACEBOOK ADALAH PARA PEMASANG IKLAN.
ANDA ADALAH PRODUK DARI FACEBOOK YANG AKAN DIJUAL KE CUSTOMER FACEBOOK.


Jadi dimaklumi saja apabila facebook semakin mempersulit untuk memasang promosi/posting gratisan.



Segera sesuaikan setting Facebook Application (aplikasi facebook) dengan setting terbaru seperti tercantum di website Nomor1.com

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk cek kondisi aplikasi facebook atau setup yang baru:


1. Login di www.Nomor1.com

2. Login di www.Facebook.com dengan account facebook dimana membuat aplikasi facebook

3. Kembali ke website Nomor1.com (boleh buka di window/tab web browser yang lain)

4. Ke menu "VIP feature" dan pilih "Setup Facebook Application" di menu website Nomor1.com

5. Bila belum membuat aplikasi facebook, atau ingin membuat yang baru, ikuti petunjuk pembuatan facebook application seperti tercantum di halaman "Setup Facebook Application" tadi.

6. Buka tab baru di web browser dan pergi ke alamat URL: https://developers.facebook.com/apps

7. Cek kondisi aplikasi facebook , bila kondisi "disable", silahkan buat yang baru saja mengikuti petunjuk di halaman Nomor1.com tadi

8. Bila kondisi masih baik, silahkan cek apakah APP-ID dan APP-SECRET masih benar seperti tercantum/disimpan di Nomor1.com

9. Pastikan semua settingan di facebook application sudah sama dengan setting terakhir seperti tercantum di halaman Nomor1.com tadi, bila ada yang tidak sama, segera di samakan dengan setting terbaru.

10. Kembali ke Nomor1.com, pastikan angka APP-ID dan APP-SECRET sudah di copy-paste ke kolom di halaman Nomor1.com di tempat yang sudah disediakan, lalu click tombol "Save/Simpan"

11. Setelah disimpan, jangan lupa click di tombol "Aktivasi Facebook Application/Aplikasi Facebook", dan ikuti petunjuk di facebook. Click "OKE/OKAY" setiap kali diminta facebook

12. Setelah aplikasi facebook berhasil di-setup kembali, pastikan juga sudah aktifkan juga Auto-Promo GOOGLE/BLOGGER, agar terjadi sinergi, yaitu auto-promo facebook akan mem-posting link blogger juga.

13. Bila belum memiliki account google/GMAIL, segera registrasi dan buat google/gmail account di google.com atau gmail.com

14. Bila sudah memiliki gmail, tapi belum punya account blogger, segera buat blogger di blogspot.com

15. harus minimal memiliki 1 (satu) blogger agar auto-promo facebook dan auto-promo blogger bisa berjalan bersamaan bersinergi. Bila salah satu tidak ada, tidak akan maksimal hasilnya.



*** Jangan ditunda lagi! ***
 

Sudah waktunya memiliki bisnis Tour/Travel dan Ticketing Pesawat sendiri.

Satu lagi dari Nomor1.com, peluang bisnis Tour & Travel milik sendiri bersama TRAVELTALKS.co.id

Dengarkan testimoni dari para TRAVELPRENEUR yang sudah bergabung bersama TravelTalks.co.id

LINK VIDEO: http://www.youtube.com/watch?v=wdM8NA6gNXs

Hanya khusus sebagai member NOMOR1.com , nikmati cashback langsung hingga Rp 9 juta untuk aktivasi lisensi Ambassador TravelTalks DAN bonus deposit ticketing dan tour hingga Rp 2 juta.
Silahkan login di NOMOR1.com untuk detail penawaran TravelTalks.co.id
TravelTalks.co.id merupakan satu lagi persembahan teranyar dari Grup Bisnis NOMOR1.com

LINK VIDEO: http://www.youtube.com/watch?v=rz8wOuAh9hs 


Klik juga :

MULTI-POSTING FACEBOOK GROUPS & PAGES

Anda bebas menggunakan fitur FACEBOOK MULTIPOST dengan FULL dan UNLIMITED.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah saat ini mulai merasakan posting/promosi di facebook semakin sulit?"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip