//

Kisah 2 Orang Wanita di Bulan Ramadhan

Kisah 2 Orang Wanita di Bulan Ramadhan
Dimasa hidup nabi muhammad SAW, ada dua orang perempuan berpuasa lalu mereka menderita karena lapar dan dahaga pada akhir puasa itu, sedemikian sehingga hampir-hampir binasa karenanya. Kemudian mereka mengutus orang yang menghadap Rosulullah Saw untuk meminta ijin bagi keduanya agar di perbolehkan menghentikan puasa mereka.

Maka beliau mengirimkan sebuah mangkuk kepada mereka seraya memerintahkan agar kedua-duanya memuntahkan isi perut kedalam mangkuk itu. Ternyata mereka memuntahkan darah dan daging yang segar, sepenuh mangkuk tersebut, sehingga orang-orang yang menyaksikan menjadi terheran-heran.

Dan Rosullullah Saw bersabda : “ kedua perempuan ini berpuasa terhadap makanan yang dihalalkan Allah tetapi membatalkan puasa dengan perbuatan yang diharamkan olehnya. Mereka berdua duduk bersantai sambil menggunjingkan orang lain. Maka itulah” daging-daging” mereka yang dipergunjingkan”

Banyak seorang yang berpuasa tetapi tidah mendapatkan apa-apa, selain lapar dan dahaga, demikian Rosullullah Saw pernah berkata.Penyebabnya adalah karena kebanyakan orang hanya menahan dirinya dari hawa nafsu dan syahwat makan dan sexual saja.

Padahal selain kedua hal tersebut, sesungguhnya kita diharuskan menjaga mata dan penglihatannya, lidah dan segala ucapannya, telinga dan apa-apa yang didengarnya, serta seluruh anggota tubuh kita dari hal-hal yang diharamkan Allah Ta”ala.

Dan bahkan bukan itu saja, tetapi segala penyakit dalam aspek perasaan, keinginan, dan pikiran yang tidak disukai oleh Allah Ta”ala.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah 2 Orang Wanita di Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip