//

Allah Telah Menjawab Niatku....

Allah Telah Menjawab Niatku....


 
 


Al Imam Abu Yazid bin Tayfur bin Isa Al Bistami berkata: 
 

“pada suatu waktu aku pernah berniat untuk berdoa kepada Allah meminta agar diselamatkan dari masalah makanan dan wanita, kemudian aku bertanya kepada diriku, kenapa aku berani meminta kepada Allah sesuatu yang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam tidak pernah berani meminta?, Aku batal berdoa, tetapi niat itu sudah pernah terlintas dan Allah menjawab niatku itu dengan melindungi diriku dari rasa lapar, aku sanggup tidak menyentuh makanan berhari hari, dan menjauhkan diriku dari nafsu syahwat terhadap wanita sedemikian rupa sehingga aku tak pernah peduli lagi apakah didepanku sedang berdiri seorang wanita secantik bidadari atau sebuah tembok berlumut"..


Seseorang bertanya kepada Abu Yazid: “apa kesulitan yang paling berat yang pernah anda hadapi didalam perjalananmu menuju Allah?".
Dia menjawab,'itu hal yang mustahil bagiku untuk menjabarnya,.
Orang itu bertanya lagi,'apa yang paling mudah Dalam mengendalikan jiwamu?'.
Al Imam menjawab,'kalau itu gampang, jiwaku pernah membangkang untuk patuh pada perintah Allah, dan aku menghukumnya dengan tidak memberinya air untuk waktu yang lama (lebih dari 40hari)'.
'Bagaimana mungkin itu terjadi? Dan anda menganggapnya sebagai yang paling mudah?' (manusia normal akan mati jika beberapa hari tidak minum).
Dan kata Imam Bistami,'setiap kali keluargaku menyiapkan makanan dan minuman, aku selalu kedatangan tamu (Rasulullah Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam), dan bagiku, memandang wajah beliau membuatku begitu bahagia, sehingga aku lupa dengan dunia dan isinya, dan itu berlangsung setiap hari, tapi kondisi jasadku tak pernah terganggu (sakit) sedikitpun'.

(Sumber *Imam Al Qushayri's Epistle of Sufism)
 
abdkadiralhamid@2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allah Telah Menjawab Niatku...."

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip