//

Tiga Hal Sangat Penting Di Akhir Zaman


Di zaman akhir yang penuh dengan fitnah dan cobaan serta godaan, sudah seharusnya kita membentengi diri kita dengan keimanan yang kuat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan rosulNya.
 
Saat berlangsung acara haul Al Habib Alwiy bin Segaf Assegaf di turbah Beliau, kawasan Kebonagung - Pasuruan, ada yang yang sangat penting yang harus selalu kita lakukan dan kita tanamkan dalam diri kita serta keluarga kita dan orang-orang yang kita cinta. Pada waktu itu Al Habib Taufiq bin Abd.Qodir Assegaf memberikan ceramah dan wejangan yang sangat bermanfaat. Beliau mengingatkan dan menghimbau agar apa yang beliau sampaikan itu bisa menjadi oleh-oleh yang berguna setelah sampai di rumah masing-masing. Beliau AlHabib Taufiq Assegaf menjelaskan : Ada tiga hal yang sangat bermanfaat di akhir zaman seperti zaman sekarang ini. Tiga hal tersebut yaitu,
 
1. SHOLAWAT
Ini adalah dzikir yang sangat hebat dan menjadikan kita banyak mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dalam sebuah riwayat diterangkan, "barangsiapa yang bersholawat dengan berdiri maka dia akan diampuni oleh Allah sebelum dia duduk, barang siapa yang bersholawat dengan duduk maka dia akan diampuni sebelum dia berdiri, dan barangsiapa yang bersholawat dengan posisi tidur maka dia akan diampuni sebelum dia duduk"... 
Subhanallah. Sholawat itu juga boleh dilaksanakan tanpa harus ada petunjuk dari seorang guru, dan akan diterima oleh Allah walaupun dengan riyak saat membacanya.

2. ISTIGHFAR
Cara agar kita mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Bagi kita yang sangat banyak sekali dosa yang sudah kitalakukan, maka sudah sepantasnya kita selalu beristighfar memohon ampun kepada Allah SWT. Allah SWT berfirman yang artinya : "maka Aku katakan kepada mereka: "Mohonlah ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai." (Nuh: 10-12).
..Masya Allah....

3. SEDEKAH
Ada sebuah kisah di zaman Nabi Sulaiman, ada seekor burung yang mengadu kepada beliau bahwa ada seseorang yang selalu mengambil anak burungnya dan dijadikan santapannya. Burung tersebut memohon agar telor berikutnya bisa di jamin keselamatannya agar bisa menetas dan menjadi burung yang besar. Nabi Sulaiman pun mengijabahi permintaan burung tersebut. Kemudian Nabi Sulaiman memerintahkan dua jin untuk menjaga sarang burung tersebut agar aman dari orang yang selalu mengambil anaknya dan Nabi Sulaiman memerintahkan jin tersebut untukmembelah tubuh orang yang mengambil anak burung itu menjadi dua. Namun ternyata burung yang sudah mendapatkan jaminan dari Nabi Sulaiman itu kembali mengadu kepada beliau serta menagih janji beliau tentang keamanan dia dan anaknya. Mendengar aduhan dari burung tersebut yang kedua kalinya itu, maka Nabi Sulaiman memanggil dua jin yang menjaga serta meminta penjelasannya. Maka jin yang ditugaskan oleh Nabi Sulaiman menjelaskan bahwa orang yang mengambil anak burung itu saat mengambil dijaga oleh dua malaikat Allah, maka bagaimana mungkin kami (jin) bisa menghalanginya.Kemudian Nabi Sulaiman pun memanggil orang yang mengambil anak burung itu, dan menanyainya tentang hal yang sudah dilaporkan oleh si jin. Orang tersebut kemudian menjelaskan : saat aku sebelumnya aku membawa dua roti, ketika di jalan ada orang yang membutuhkannya maka aku sedekahkan roti yang aku miliki itu, setelah itu aku melanjutkan perjalananku dan ketika aku merasa lapar aku melihat anak burung tersebut dan aku kemudian mengambilnya untuk ku jadikan sebagai santapanku. Mendengar penjelasan orang tsb, maka Nabi Sulaiman berkata, kalau begitu engkau mendapatkan penjagaan Malaikat Allah sebab sedekah yang telah kamu lakukan. 
Subhanallah...Sedekah tidak harus menunggu kita kaya raya, tapi apa yang kita punya itulah yang seharusnya kita sedekahkan.  




abdkadiralhamid@2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Hal Sangat Penting Di Akhir Zaman"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip